Profil Dewi Lestari

Dewi Lestari Simangunsong akrab dengan nama Dewi Lestari, lahir di Bandung, 20 Januari 1976. Dee, demikian biasa dipanggil, adalah seorang penulis dan penyanyi pop.

Lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung ini, awalnya dikenal sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada 2001 itu, istri penyanyi R&B, Marcellius Siahaan, dikenal luas sebagai novelis.

Dari perkawinannya dengan Marcellius Siahaan, penganut vegetarian ini memiliki buah hati bernama Keenan Sidharta.

Selain itu, Dee juga telah meluncurkan sebuah album solo berbahasa Inggris, berjudul Out Of Shell. Album ini menjadikan dirinya sebagai MTV Exclusive Artist.

Pada Juli 2008, Dee dan Marcell memberikan kejutan pada dunia entertainment tanah air dengan berita perceraian mereka. Dee mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Bandung. Pasangan ini mengakui kalau sebenarnya keputusan berpisah ini sudah mereka pertimbangkan selama dua tahun sebelum pengajuan gugatan. Akhirnya, September 2008 pasangan ini resmi bercerai.

Dee kembali membuat kejutan di bulan November 2008 ketika dalam blog pribadinya dia mengindikasikan telah menikah lagi. Walau sempat membantah tapi akhirnya Dee mengakui telah menikah dengan pria bernama Reza Gunawan ini di Sidney, Australia, pada 11 November 2008. Reza, yang seorang ahli terapi holistic, telah bertahun-tahun berteman dengan Dee.

Lihat Lirik Lagu Dewi Lestari